Jumat, 03 Februari 2012

MV 2NE1 ‘Hate You’ menimbulkan kontroversi di Jepang

MV 2NE1 ‘Hate You’ menimbulkan kontroversi di Jepang 

MV 2NE1 ”Hate You” telah menciptakan beberapa kontroversi di Jepang, karena beberapa media di Jepang telah menegaskan bahwa MV 2NE1 tersebut adalah anti-Jepang.

‘RocketNews24′ di Jepang menyatakan, ”MV animasi K- pop grup 2NE1 telah menciptakan cukup kehebohan di kalangan masyarakat yang berpendapat bahwa MV tersebut adalah anti-Jepang”,

karena dalam MV tersebut dimulai dengan sebuah reaktor nuklir meledak,dan ‘monster’ dengan titik merah di dahi itu (mewakili bendera Jepang) dan kemudian terbunuh. ”

Anti-fans berpendapat bahwa ledakan nuklir yang sangat menyerupai Fukushima Daiichi, pembangkit listrik nuklir yang dibuat tidak aktif setelah gempa bumi dan tsunami tragis pada bulan Maret, dan bahwa rakasa mewakili Jepang yang digambarkan sebagai inferior.

Pers juga menyampaikan berita bahwa netizens memberikan komentar pada MV tersebut dengan berbagai komentar negatif di Youtube.

Netizens menyuarakan pendapat mereka, dan sebagian besar menyatakan :

selama Jepang terus merasa bahwa MV tersebut adalah anti-Jepang, maka 2NE1 tidak akan dapat untuk melanjutkan promosi mereka di Jepang.

Karena media terus untuk menyebarkan cerita, ada beberapa warga Jepang terus menyuarakan anti Hallyu.



Source : allkpop 

Tidak ada komentar: